11 Januari 2024

KPU Papua Tengah dan KPU Nabire Galang Sosialisasi Berbasis Pemilih untuk Pemilihan Cerdas

Nabire, Pada tanggal 11 Januari 2024, KPU Provinsi Papua Tengah dan KPU Kabupaten Nabire menyelenggarakan sosialisasi berbasis pemilih di Balai Pertemuan Lokalisaai Kampung Samabusa, Distrik Telluk Kimi, Nabire. Acara ini, dipimpin langsung oleh Ketua KPU Provinsi Papua Tengah, Jennifer Darling Tabuni, bersama KPU Kabupaten Nabire, MRP Pokja Agama Papua Tengah, pengurus lokalisaai, dan kaum perempuan atau anak binaan di lokalisasi.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terutama pada kaum perempuan dalam menghadapi pemilu mendatang, sebagai bentuk partisipasi aktif dalam mensosialisasikan proses pemilihan.

Ketua KPU Provinsi Papua tengah, Jennifer Darling Tabuni mengajak seluruh KPU di masing-masing kabupaten di Papua Tengah untuk terus mensosialisasikan tata cara pemilihan, mencegah kesalahan saat mencoblos pada pemilu nanti.

Ketua KPU memberikan perhatian khusus terkait data atau identitas warga yang belum terdata dan terdaftar di tempat tinggal mereka. PPS setempat diharapkan melakukan pendataan dan melaporkan ke KPU Kabupaten sebelum tanggal 15 Januari 2024, agar setiap warga negara dapat memiliki hak untuk berpartisipasi dalam pemilihan.

Sementara itu dari MRP  Melkisedek Rumawi, mengapresiasi KPU Provinsi dan KPU Kabupaten karena terus mensosialisasikan kepada semua lapisan masyarakat, tanpa terkecuali. Ia juga menekankan pentingnya pemahaman teknis pemilihan yang baik dan benar untuk menghindari kendala-kendala dalam menggunakan suara.

Sosialisasi ini mengajak masyarakat agar tidak golput dan tetap memanfaatkan hak suara dengan bijak, sesuai dengan ketentuan yang telah disiapkan oleh KPU di tingkat provinsi dan kabupaten.

Label: ,