13 Januari 2024

Gelar Cooling System Bersama Para Jemaah, Wakapolres Himbau Jaga Kamtibmas

Jayapura – Suasana keagamaan di Kabupaten Biak Numfor semakin meriah dengan dilaksanakannya program Jum'at Keliling oleh Polres Biak. Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Al-Hafidz, Numfor Jl. Diponegoro No. 03, Distrik Biak Kota pada Jum'at (12/01/2023), di mana para jemaah turut berpartisipasi dalam kegiatan yang merupakan bagian dari Cooling System Kepolisian.

Wakapolres Biak Numfor, Kompol Muchsit Sefian, S.I.K., memimpin kegiatan tersebut dengan tujuan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kondusifitas kamtibmas terlebih menjelang pemilu yang akan datang. 

Dalam sambutannya, Kompol Muchsit mengajak para jamaah untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif menjelang pemilu dan setelah pemilu, terutama di Kabupaten Biak Numfor.

"Saya mengajak para jamaah yang hadir tetap menjaga situasi kamtibmas jelang pemilu 2024. Sesuai dengan fatwa MUI, umat muslim diharamkan golput. Pilihan boleh berbeda, tetapi kita harus menjaga persatuan dan kesatuan," ujar Wakapolres.

Lebih lanjut, Kompol Muchsit menghimbau agar seluruh masyarakat menjaga kebhinekaan dalam kehidupan sehari-hari. 

"Mari kita jaga agar pemilu di tanah Papua ini aman dan lancar, terutama di Kabupaten Biak Numfor," tandas Kompol Muchsit.

Kegiatan Cooling System tidak hanya dilaksanakan oleh Polres Biak, tetapi juga melibatkan seluruh Polsek jajaran Polres Biak Numfor. Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan pemilu.

Label: , , ,