11 Januari 2024

Kapolres Pegunungan Bintang Pastikan Keamanan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024


Jayapura, Kapolres Jayawijaya, AKBP Moh. Dafi Bastomi, S.H, S.I.K, M.H melakukan pengecekan dan pengamanan dalam penyortiran dan pelipatan surat suara pemilu tahun 2024 di Gedung logistik KPU Kabupaten Pegunungan Bintang, Kamis (11/01/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pegunungan Bintang Pey Yan Birdana, ST., Ketua KPUKabupaten Pegunungan Bintang Yulius Uopdana, S.H, Ketua Bawaslu kabupaten Pegunungan Bintang, Anus Tepmul, dan para Komisioner KPU Kabupaten Pegunungan Bintang.

Kapolres Pegunungan Bintang mengatakan, bahwa pengamanan pelipatan surat suara merupakan bagian dari tahapan Pemilu 2024 yang harus dilakukan dengan ketat. Ia juga mengatakan bahwa Personel Polres Pegunungan Bintang yang berjaga agar memeriksa ketat terhadap setiap petugas pelipatan surat suara yang keluar masuk.

“Kegiatan pengamanan pelipatan Surat suara ini merupakan bentuk komitmen Polri untuk mendukung Pemilu 2024 berjalan aman dan tertib. Polri akan terus melakukan pengamanan terhadap seluruh tahapan Pemilu 2024 hingga selesai,” ungkap Kapolres.

”Kita akan jaga terus, tanpa lengah secara bergantian, dan tidak ada siapapun gangguan atau ancaman dari orang yang tak dikenal untuk mendekati tempat ini, selain itu, pengamanan fisik kita juga ikut mengawasi, beberapa orang petugas tercatat semua, nama, identitas, semua yang memegang kunci serta penjaga pintu bawah maupun atas sudah kita ketahui, dan kita juga selalu berkoordinasi dengan Bawaslu dan KPU Kabupaten Pegunungan Bintang,” tambahnya.

AKBP Bastomi menghimbau kepada seluruh masyarakat saling menghargai walaupun pilihan berbeda jangan sampai memecah belahkan persatuan.

“Jangan mudah terhasut dengan berita-berita hoax yang belum tentu benarannya. Mari kita bersama menjaga situasi kamtibmas dan jelang pemilu 2024 di Kabupaten Pegunungan Bintang tetap aman dan kondusif,” tutup AKBP Bastomi.

Label: , ,